Haloooo… 😀
Welcome to my 2nd post in 2012..!! 😀
Pada post kali ini ane mau membahas sesuatu yang sangat special (buat ane dan pacar ane tercinta).. :*
Sesuai judulnya, “Unwinged Angel’s Night Lamp” berarti Lampu Malam / Tidur Bidadari Tak Bersayap..
yap.. Unwinged Angel.. itu adalah panggilan sayang ane ke pacar ane (walopun kadang di bilang gombal).. 😛
Ahahahahha..

“Sesuatu” yang ane bikin ini special cuma untuk pacar ane tercinta Alifia Assyifa.. :*
kenapa?? ya karena dia begitu special buat ane.. :*
#Aseeeekkkk… XD

My Unwinged Angel.. :*

Okee.. Sekarang penampakan dari “Sesuatu” yang ane bikin..

Night Lamp

Night Lamp

Beautiful.. :*

Okee.. sekarang ke bagian teknisnya..
Bagian yang menyala pada lampu diatas terbuat dari kristal Acrylic setebal 2 cm dan diukir menggunakan laser (laser engraving)..
Berikut spesifikasi detailnya :

  • Bagian yang menyala : Acrylic Crystal
  • Diukir dengan teknologi Laser Engraving
  • Dimensi : 17cm * 12cm * 2cm (p*l*t)
  • Mikrokontroller ATMega8
  • LED RGB 15 blok (masing2 blok terdiri dari sebuah LED Super Bright Merah, Hijau, dan Biru 3mm)
  • PWM Controlled
  • 16 mode nyala (via DIP Switch)
  •  Power Supply : 12V / 2A

Gambar PCB nya :

Board PCB

Jangan pada minta skematik ke ane gan, ane kalo gambar PCB ga pernah bikin skematiknya dulu.. 😛
Bikin ribet soalnya..

Lampu ini memiliki 16 mode nyala yang bisa dipilih sesuai dengan mood dan suasana hati.. XD
Pemilihan mode nyala dapat dilakukan dengan cara mengubah posisi saklar pada DIP Switch 4 channel pada sisi kiri lampu..
Ke 16 mode nyala tersebut antara lain :

Pilihan Mode Nyala

  1. Red Blue : Kombinasi warna Merah dan Biru yang berubah dengan lembut (smooth)
  2. Red Green : Kombinasi warna Merah dan Hijau yang berubah dengan lembut (smooth)
  3. Blue Green : Kombinasi warna Biru dan Hijau yang berubah dengan lembut (smooth)
  4. Red Green Blue : Kombinasi warna Merah, Hijau, dan Biru yang berubah dengan lembut (smooth)
  5. Instant Change : Warna lampu berubah secara instan dengan urutan Merah => Orange => Kuning => Hijau => Turqoise => Cyan => Biru => Ungu => Pink => Merah
  6. Rainbow : Warna pelangi (mejikuhibiniu) yang ditampilkan secara bergantian dengan perubahan warna dengan lembut
  7. Colorfull : Hampir sama dengan Instant Change
  8. Red : Menyala merah dengan konstan
  9. Yellow : Menyala kuning dengan konstan
  10. Green : Menyala hijau dengan konstan
  11. Cyan : Menyala cyan dengan konstan
  12. Blue : Menyala biru dengan konstan
  13. Purple : Menyala ungu dengan konstan
  14. Pink : Menyala pink dengan konstan
  15. White : Menyala putih dengan konstan
  16. Padam : Lampu padam

Berikut Video nya :

 

Maap untuk Listing Programnya ane cuma bisa share sebagian aja..
Listing Program mode Red Blue :


'Author : Pramudita Johan Iswara
'Project : Unwinged Angel's Lamp
'Year : 2011 - 2012

$crystal = 12000000
$regfile = “m8def.dat”

Config Timer1 = Pwm , Pwm = 8 , Compare A Pwm = Clear Up , Compare B Pwm = Clear Up , Prescale = 1
Config Timer2 = Pwm , Compare Pwm = Clear Down , Prescale = 1 , Async = Off

Red Alias Ocr2
Green Alias Pwm1b
Blue Alias Pwm1a

Dim R As Bit , G As Bit , B As Bit

Red = 0
Blue = 255
Reset R
Set B

Do
If Red >= 254 Then Set R
If Red <= 1 Then Reset R
If Blue >= 254 Then Set B
If Blue <= 1 Then Reset B

If R = 0 And Red < 255 Then Incr Red
If B = 1 And Blue > 0 Then Decr Blue

If R = 1 And Red > 0 Then Decr Red
If B = 0 And Blue < 255 Then Incr Blue
Waitms 150
Loop

Lampu ini cocok bangett buat kado anniversary, kado pernikahan, hiasan rumah eksklusif, dll
Yang berminat bisa pesan ke ane dengan harga Rp 500.000,- (jika desain dari agan) dan
Rp 650.000,- (jika desain dari ane)
Ayoo ayoo dipesan gan.. 😀